Breaking

adnan57shah@ uk

Sunday 20 April 2014

4 Kategori Kehidupan Berdasarkan Waktu dan Uang

Kategori #2 : Punya Uang Tidak Punya Waktu


Orang dalam kategori ini pada umumnya adalah para pekerja keras. Mereka memiliki uang namun tidak memiliki waktu untuk menikmatinya. Para business owner banyak yang termasuk kategori ini.

Sebagai contoh, seseroang yang memiliki usaha warung makan yang sangat laris sehingga setiap hari (siang dan malam) ada begitu banyak pelanggan yang datang untuk membelinya.


Dagangannya sangat laris sehingga uang mengalir ke kantong pribadinya setiap waktu. Dia tidak bisa meninggalkan urusan bisnisnya untuk melakukan kegiatan sosial di masyarakat. Bahkan terkadang waktu untuk berlibur bersama keluarga saja sangat terbatas.

Orang-orang tersebut masuk dalam kategori orang yang memiliki uang tetapi tidak memiliki waktu.

Contoh lain, seorang dokter ahli, mereka bisa menjadi sangat kaya dengan profesinya namun mereka akan kehilangan waktunya. Waktu untuk dirinya sendiri dan juga waktu untuk keluarga dan orang lain.

Hal ini bukanlah suatu yang buruk. Jika Anda masuk dalam kategori ini dan Anda menikmatinya maka teruslah jalani kehidupan seperti itu. Namun persiapkanlah diri Anda ketiga menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya sakit atau mengalami risiko lain.

Ketika hal tersebut terjadi maka uang Anda sudah tidak dapat digunakan untuk membeli waktu yang terlewatkan. Masa-masa keceriaan dan kebahagiaan bersama anak Anda ketika berlibur sudah tidak dapat dikembalikan dengan uang Anda.

Baca juga : Kategori #1 : Punya Waktu Tidak Punya Uang

No comments:

Post a Comment